Metode Mengenakan Jilbab Modern

untuk kalian perempuan muslimah pastinya mau senantiasa tampak mempesona dengan balutan islami. Nah berikut ini hendak kami bagikan sebagian model serta metode mengenakan jilbab modern.

Dalam agama islam tiap perempuan muslim diharuskan buat menutup auratnya, salah satunya ialah dengan metode menggunakan hijab. Bagi Kamus Besar Bahasa Indonesia sendiri, hijab dapat dimaksud bagaikan kerudung yang lebar serta dipakai perempuan muslim buat menutupi bagian kepala serta leher hingga dengan dada. Perihal inilah yang membuat banyak perempuan muslim bimbang buat menggunakan suatu jilbab modern, guna menutupi aurat mereka.

Tetapi bersamaan dengan berkembangnya era, telah tidak mengherankan lagi bila banyak metode berpakaian jilbab yang terus menjadi variatif. Pastinya perihal ini di dukung dengan banyaknya perempuan muslim yang berkesadaran buat menutupi aurat mereka. Di Indonesia sendiri pada biasanya tipe kain yang kerap digunakan buat menutup rambut ialah hijab segi 4, scarf, selendang ataupun pashmina, serta masih banyak yang lain. Nah dibawah ini hendak kami ulas gimana metode menggunakan suatu jilbab modern supaya mendukung penampilan kalian jadi terus menjadi mempesona.

Metode Mengenakan Jilbab Modern


Umumnya sebagian perempuan muslim hendak lebih memilah tipe hijab praktis, mereka berpikiran kalau hijab segi 4 yang telah dikreasikan dapat membuat mukanya jadi terus menjadi bundar. Nah untuk kalian yang bisa jadi mempunyai wajah bundar, hingga terdapat trik menggunakan hijab supaya wajah kalian nampak tirus. Dalam perihal ini sebaiknta kalian memilah hijab dengan kain tipis serta flowing, kemudian majukan kerudung tersebut agae menutupi sebagian dari pipi kalian. Serta yang sangat berarti ialah memilih model jalinan hijab yang tidak sangat berat pada bagian atasnya.


  1. Pasang kerudung segi 4 dikepala kalian, saat sebelum itu kalian wajib mengenakan ciput ataupun inner hijab terlebih dulu. Berikutnya yakinkan kalau bagian yang kanan lebih panjang dibanding dengan yang kiri, dimana bagian yang kiri lumayan cuma sejauh dada atas saja.
  2. Kedua, sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua kuping kalian memakai duri.
  3. Sematkan ujung jilbab segi 4 yang pendek ataupun bagian kiri dengan duri dibagian dada atas. Majukan kerudung hingga menutupi sebagian pipi kalian.
  4. Ambil pada bagian kerudung yang panjang ataupun bagian kanan, kemudian tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke kuping kiri.
  5. Tarik terus ujung tersebut hingga kembali lagi ke sebelah kanan.
  6. Terakhir sematkan sisi kain yang menjuntai memakai duri supaya melekat pada inner. Posisinya ialah terletak di dekat mata sebelah kanan.


Metode Mengenakan Jilbab Segi 4 Kreasi


Nah untuk kalian yang mau tampak lebih menarik lagi dengan model jilbab syari’ i, hingga siasatnya ialah dengan metode menggunakan jilbab segi 4 kreasi. Mengapa dibilang kreasi? Sebab memanglah pemakaian hijab ini lebih variatif. Umumnya perihal ini memakai tipe kain pashmina, sebab kain pashmina lebih panjang serta gampang buat dikreasikan. Tetapi untuk kalian yang tidak mempunyai kain pashmina, kalian senantiasa dapat berkreasi dengan hijab segi 4. Nah berikut ini hendak kami sediakan contoh konsumsi hijab segi 4 kreasi.


  1. Lipat hijab jadi wujud segitiga, kemudian gunakan hijab tersebut dengan kedua sisi yang sama panjang.
  2. Sehabis itu membawa kain yang sebelah kanan ke arah sisi kiri lewat bagian depan.
  3. Setelah itu sematkan ujung pada sisi kanan yang ditarik tadi memakai duri pentul. Sematkan dibelakang pelipus kiri biar inner dapat nampak.
  4. Atur kain yang dari sebelah kanan yang telah disematkan tadi, kemudian membawa kea rah pundah yang sebelah kiri.
  5. Berikutnya tarik kain yang terdapat di sisi kiri ataupun yang melekat pada bagian pelipis buat memperlihatkan inner. Sehabis itu sematkan kain tersebut degan memperlihatkan dampak kerutan.
  6. Terakhir lipat sedikit ain pada sebelah kiri ke arah balik. Kemudian sematkan memakai duri ataupun pin menawan.


Metode Mengenakan Jilbab Pashmina Serta Organza


Dikala ini kedua tipe hijab ini lagi digemari banyak perempuan muslimah, sebab memanglah kedua tipe ini dapat membagikan kesan tampilan yang elegan. Pashmina sendiri ialah istilah yang kerap digunakan buat menyebut hijab selendang, dimana pashmina dibuat dari kain selendang berbahan wol ataupun Kashmir. Sebaliknya organza sendiri ialah tipe kain tipis yang tembus pkamung, tetapi pada bagian permukaannya mengkilap serta lebih kaku dibanding dengan sifon. Nah berikut ini hendak kami bagikan sebagian metode berhijab dari kedua tipe tersebut.

Metode Mengenakan Jilbab Pashmina



  1. Sehabis kalian menggunakan inner, pasang pashmina dikepala dengan bagian kanan lebih panjang dibanding dengan bagian kiri. Pada bagian kiri lumayan hingga sebatas dada saja, sehabis itu sematkan tepi kain pada sebelah kiri ke dasar kuping sebelah kanan.
  2. Berikutnya kalian atur kerudung, kemudian tarik kain yang terdapat disebelah kanan ke balik pundak sebelah kiri.
  3. Tarik terus kain tersebut hingga kembali lagi ke sebelah kanan, perkenankan terjuntai serta kalian atur memakai tangan.


Metode Mengenakan Hijab Pashmina Dengan Aksen Ikat


Bila tadinya merupakan metode mengenakan jilbab pashmina yang sangat sederhan, berikut ini hendak kami bagikan metode mengenakan jilbab pashmina yang telah dikreasikan.


  1. Ambil pashmina yang panjang, tetapi sedikit tipis serta lentur. Kemudian lipat sisi atasnya ke bagian dalam, kerudungkan kain tersebut dikepala dengan bagian kanan lebih pendek dibanding dengan sebelah kiri.
  2. Atur pashmina tersebut supaya pada bagian tepinya tidak mengerut, setelah itu kalian sematkan duri pentul dibagain dasar leher.
  3. Berikutnya ambil sisi pashmina yang panjang serta membawa ke atas kepala dengan metode memutari sisi yang lebih pendek. Sehabis itu sematkan duri pentul kembali dibagian samping kepala.
  4. Membawa kembali pashmina yang panjang hingga ke depan dagu, kemudian sematkan kembali duri pentul dibagian dasar dagu.
  5. Terakhir membawa sisi panjang pashmina ke bagian kanan, kemudian letakkan dibawah sisi yang pendek. Ikat bagian yang panjang serta pendek jadi satu simpul yang apik, kemudian sematkan kembalu memakai duri pentul dibagian bahu.


Metode Mengenakan Jilbab Segitiga Modern


untuk kalian yang lebih menggemari model jilbab segitiga, berikut ini hendak kami bagikan sebagian metode mengenakan jilbab segitiga modern.


  1. Pertama- tama kalian siapkan scarf sutera ataupun satin, kemudian lipat kain tersebut jadi wujud segitiga.
  2. Sehabis itu kerudungkan scarf diatas kepala yang tadinya telah mengenakan inner, yakinkan kalau kedua sisinya sama panjang. Kemudian ambil duri pentuk serta sematkan pada bagian dasar dagu.
  3. Terakhir ialah silangkan kedua bagian, kemudian ikat pada bagian balik leher. Yakinkan kalau jalinan tersebut tersembunyi dibalik bagian hijab segitiga. Setelah itu kalian atur pada bagian depan hijab yang nampak mengerut supaya apik kembali.


Demikian sebagian metode mengenakan jilbab modern dengan bermacam berbagai model. Mudah- mudahan apa yang telah kami sampaikan diatas dapat berguna buat kalian. Jangan cuma terpaku pada bimbingan yang telah kami bagikan, tetapi kalian wajib dapat mengkreasikannnya sendiri setimpal dengan baju jilbab yang kalian mau.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Metode Mengenakan Jilbab Modern"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel