Film Horor Yang Dinaikan dari Cerita Nyata

Sehabis ini bisa jadi kalian hendak bingung bila amati kalimat" Based on true story" Film horor yang berlabelkan based on true story( bersumber pada cerita nyata) pastinya dapat lebih merangsang rasa penasaran pemirsa dibandingkan film yang 100 persen fiksi. 

Tentu kalian pula memiliki film horor kesukaan yang dinaikan dari cerita nyata. Tetapi apa kalian sempat mempertanyakan sepanjang mana film itu mempertahankan cerita aslinya?

Semacam yang kita ketahui, sebagian besar film merupakan hasil karangan( kecuali film dokumenter). Serta tidak menutup mungkin jika film horor based on true story juga mengganti ataupun menaikkan aspek cerita biar lebih menarik serta buat bulu kuduk kalian bergidik.

Di postingan ini kita bakal mangulas 5 film horor yang nyatanya tidak seluruhnya mewakili peristiwa aslinya. Dikutip dari Ranker, ayo langsung kita amati daftarnya.

1. Emily Rose yang asli mengidap epilepsi( The Exorcism of Emily Rose)


Cerita nyata di balik The Exorcism of Emily Rose sama memilukannya semacam film yang kalian amati di layar lebar( ataupun layar kaca, bergantung). Tetapi film itu cuma menunjukkan sedikit kemiripan dengan apa yang terjalin sesungguhnya.

Pada akhir tahun 1960- an, seseorang anak muda Jerman bernama Anneliese Michel mulai mengidap serbuan epilepsi yang kesimpulannya berujung dengan modar. Michel ialah anak muda yang sangat taat pada agamanya. Oleh sebab itu ia mengira dirinya kerasukan serta memutuskan buat menjajaki serangkaian proses pengusiran setan.

Pada kesimpulannya ia wafat sebab malnutrisi akibat puasa yang wajib dijalaninya buat“ mengusir setan”. Mayoritas pakar setuju kalau kerasukan yang dirasakan Michel diakibatkan oleh penyakit epilepsi yang dideritanya, serta ia lebih memilah mencari jawaban spiritual buat permasalahan yang sepatutnya ditangani oleh kedokteran.

2. The Amityville Horror mungkin direkayasa buat profit


Film klasik The Amityville Horror terjalin di rumah yang dihantui arwah jahat serta penuh dendam, seperti sang Manis Jembatan Ancol yang senantiasa mendendam. Arwah penghuni rumah apalagi tidak segan melaksanakan apa juga buat mengusir manusia yang berani- beraninya mendiami rumah tersebut.

Meski film ini terbuat bersumber pada cerita nyata keluarga Lutzes, banyak orang yang berpikiran jika sebagian peristiwa mengerikan yang terjalin cuma rekayasa buat menaikkan pamor serta menemukan keuntungan dari film tersebut. Tidak konsistennya ingatan serta kesaksian Lutzes jadi fakta jika film ini tidak seluruhnya bersumber pada cerita nyata.

Salah satu statment keluarga Lutzes yang dikira mengada- ada ialah peristiwa 6 pembantaian di rumah mereka setahun saat sebelum mereka pindah.

3. Cerita nyata dari The Exorcist tidak semacam apa yang ditafsirkan di dalam film


Sebagian peristiwa di The Exorcist betul- betul terjalin, tetapi sebagian besar merupakan hasil karangan. William Peter Blatty, penulis novelnya, memakai satu postingan pesan berita tentang anak muda pria yang mengaku kerasukan setan bagaikan inspirasinya.

“ Seluruhnya cuma karangan,” kata Blatty pada The Washington Post, tercantum adegan memutar kepala serta muntah bercorak hijau yang sangat populer itu.

4. Nyonya Perrons dalam The Conjuring


The Conjuring bisa jadi jadi salah satunya film di catatan ini yang nyaris mewakili cerita bersumber pada cerita tampaknya. Penyelidik paranormal Lorraine serta Ed Warren memanglah betul- betul berjumpa keluarga Perron, yang hadapi bermacam kendala dari makhluk halus.

Tetapi film ini pula bawa sebagian pergantian yang lumayan berarti untuk ceritanya. Salah satunya merupakan Nyonya Perron yang berupaya menewaskan anak- anaknya sendiri. Sebaliknya bersumber pada kesaksian narasumber, perihal itu tidak sempat terjalin.

5. Hostel terbuat bersumber pada cerita yang belum jelas kebenarannya


Orang- orang Hostel boleh saja mengklaim jika Hostel didasari oleh kejadian- kejadian nyata. Tetapi semacam apa serta gimana tepatnya peristiwa nyata tersebut masih jadi ciri tanya. Sutradara Hostel, Eli Roth, berkata kalau ia menemukan ilham buat menulis cerita Hostel dari web di internet( entah web asli ataupun abal- abal). Web itu menawarkan peluang buat tiba ke Thailand serta menembak kepala seorang dengan imbalan senilai$10. 000.

Roth mengaku tidak ketahui apakah penawaran serta web tersebut betul- betul nyata. Supaya bagaimanapun pula, perihal itu sangat buatnya tertarik. Ketertarikan Roth pada kesimpulannya menciptakan salah satu film slasher terkenal yang sepanjang ini kita tahu, Hostel.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Film Horor Yang Dinaikan dari Cerita Nyata"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel