Macam-macam Batre Laptop


Jenis Baterai Laptop:


Baterai Nickel Cadmium (NiCd): Ini ialah baterai isi ulang kesatu yang diproduksi guna laptop. Mereka relatif murah, mempunyai output tinggi dan serbaguna, sebab mereka dapat dipakai dalam sekian banyak macam produk. Namun, baterai NiCd sekarang telah ditinggalkan oleh produsen laptop dengan mengenalkan baterai yang lebih tepat guna dan lebih ringan.

Baterai Nickel Metal Hydride (NiMH): NiMH ialah peningkatan besar mencantol output daya, keandalan, biaya, keamanan, dan kapasitas. "Efek memori" ialah satu-satunya masalah dengan baterai NiMH yang mewajibkan baterai berakhir sebelum dipenuhi ulang guna mendapatkan hasil maksimal. Baterai ini masih bisa ditemukan di laptop model lama.

Lithium Ion (LiON): Jenis baterai ini sudah menjadi yang sangat populer guna laptop semenjak "efek memori" sudah dihilangkan, dan jauh lebih enteng daripada dua lainnya. Namun, harga pasar pun yang tertinggi.

Siklus baterai:


Satu siklus baterai dipakai setiap kali baterai dipenuhi atau dikosongkan. Secara teknis, ini didefinisikan sebagai jumlah siklus yang dapat dilaksanakan baterai sebelum kapasitas nominalnya turun di bawah 80% dari kapasitas pengenal awal. Umur 500 sampai 1200 siklus ialah tipikal. Misalnya, baterai NiCad mempunyai siklus hidup 500-1000 atau lebih siklus.

Battery Run-Time:


Durasi baterai tergantung pada sebanyak faktor. Sebagian besar waktu, itu ialah desain, dan permintaan daya yang diciptakan oleh mesin yang menilai masa-masa menjalankan baterai yang sebenarnya. Misalnya, pemakaian layar, hard drive, dan aksesori lainnya bakal secara signifikan memengaruhi durasi run-time.

Apa tersebut Baterai Laptop Cerdas dan Bodoh:


Beberapa baterai laptop dilengkapi dengan sirkuit mikroprosesor internal yang menolong mengelola energi baterai, menata pengisi daya ke algoritma pengisian daya yang benar, menebak waktu pengoperasian, atau menurut keterangan dari forum Smart Battery System (SBS), menyerahkan indikasi kedudukan pengisian (SoC) . Baterai ini dinamakan baterai "Smart". Baterai yang dinamakan sebagai, "bodoh" tidak mempunyai fitur-fitur ini, mungkin melulu rekanan, atau dapat bermanfaat hanya untuk meluangkan daya.

Mengoptimalkan Baterai Laptop:


1. "Kondisi" ialah istilah guna pengisian sarat dan pemakaian baterai laptop baru guna memaksimalkan kinerja dan memungkinkannya menjangkau kapasitas maksimum. Baterai NiMH dan NiCd butuh dikondisikan minimal sebulan sekali untuk meminimalisir "efek memori".

2. Konektor logam mesti dimurnikan sesekali untuk mengawal konduktivitas yang baik

3. Pastikan fitur manajemen daya perlengkapan di BIOS dan Sistem Operasi dioptimalkan, mematikan layar, menggunakan tahapan kecepatan

4. Hindari meninggalkan laptop kita dalam semalam sepanjang waktu ketika pengisian daya. Laptop mesti dimatikan sesekali.

5. Simpan baterai di lokasi yang sejuk, kering, dan bersih andai Anda tidak bakal menggunakannya sekitar sebulan atau lebih.

6. Matikan kecerahan layar LCD saat menyaksikan film di laptop kita. Dekripsi film DVD dan simpan di hard disk drive Anda guna menghindari pemakaian konstan drive DVD yang menghabiskan tidak sedikit daya

7. Jangan pernah mengekspos baterai laptop kita terhadap panas, kelembaban, korsleting, jatuhkan, atau penyalahgunaan fisik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macam-macam Batre Laptop"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel