Tips Untuk Mendapatkan Baterai Laptop Yang Awet

Karena semakin tidak sedikit orang menjadi unsur dari tenaga kerja seluler dan memakai masa gunakan baterai laptop atau tablet PC tidak jarang menjadi perhatian utama. Komputer portabel ketika ini memakai baterai lithium-ion alih-alih sumber daya nikel-kadmium gaya lama. Selain dapat menahan muatan yang lebih besar, lithium pun sangat ringan, perhatian urgen lainnya guna komputer jinjing.

Saat Anda melakukan pembelian komputer, selidiki apakah baterai yang duratif tersedia. Meskipun akan meningkatkan biaya, tersebut dapat memberikan sampai dua kali lipat pemakaian baterai normal. Bagi memaksimalkan pemakaian baterai, Anda mesti mengetahui sedikit tentang teknik kerja baterai. Setiap baterai mempunyai jumlah siklus pengisian yang terbatas. Jika baterai kita bertahan sekitar 4 jam dan pada hari kesatu kita menggunakannya sekitar 2 jam dan lantas mengisi ulang baterai secara sarat dan hari berikutnya kita menggunakannya sekitar 2 jam lagi dan lantas mengisi sarat kembali, kita akan menuntaskan satu siklus pengisian daya. Setiap baterai mempunyai jumlah siklus pengisian yang terbatas sebelum mulai kehilangannya, muatan yang bisa ditampungnya.

Jika kita tidak memakai koneksi nirkabel Anda guna terhubung ke internet atau jaringan mematikan koneksi nirkabel tersebut akan memperpanjang usia baterai Anda. Hal yang sama berlaku guna koneksi Bluetooth. Cara lain guna memperpanjang umur baterai Anda ialah dengan menurunkan kecerahan monitor Anda. Terakhir, ingatlah bahwa memakai komputer portabel Anda guna memutar film DVD memakai lebih tidak sedikit kekuatan daripada memakai spreadsheet.

Jika kita sering memakai komputer dengan baterai pada ketika pengisian sarat saat terhubung ke catu daya utama, kita mungkin hendak melepas baterai. Menjaga baterai terisi sarat saat berada pada suhu tinggi, yang merupakan situasi khas laptop yang tidak jarang kali dicolokkan ke catu daya utama, secara mengharukan akan mempersingkat masa pakainya. Mengosongkan baterai secara teratur pun kondusif guna masa gunakan baterai yang lama. Dalam situasi optimal, baterai laptop bakal bertahan 24 sampai 36 bulan, dalam situasi kurang optimal Anda bisa mempersingkat masa gunakan baterai menjadi 12 sampai 18 bulan.

Untuk menolong menjaga baterai kita beroperasi pada situasi optimal, usahakanlah untuk memenuhi penuh sebulan sekali. Banyak orang merasa sangat menolong untuk menata pengingat kalender sampai-sampai mereka tidak lupa. Jika baterai kita bertahan tidak cukup dari 60 menit, jajaki kosongkan baterai sejumlah hari berturut-turut. Biarkan komputer kita dalam semalam tanpa software yang berjalan. Pastikan guna mematikan alarm atau peringatan daya yang lebih rendah yang berhubungan dengan penataan daya Anda. Jika ini gagal, Anda mesti mengubah baterai.

© Hak Cipta TabletPC.6LN.com, Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.

Belum ada Komentar untuk "Tips Untuk Mendapatkan Baterai Laptop Yang Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel